Suami Sedang Ronda, Rumah di Ketandan Disatroni dan Istri Dilukai
Hukum & Kriminal

Suami Sedang Ronda, Rumah di Ketandan Disatroni dan Istri Dilukai

Klaten,(klaten.sorot.co)--Rumah di Dukuh Cantelan, Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara disatroni orang, Kamis (30/04/2020) pukul 00.30 WIB. Meski belum mengambil barang, namun pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu sempat menyekap dan melukai perempuan penghuni rumah.

Informasi yang dihimpun, perempuan yang menjadi korban luka itu Triningsih (32). Saat kejadian, Tri berada di lantai dua bersama anaknya. Sedangkan dilantai bawah ada ayahnya Joko Susanto (52). Sementara suami Tri, yakni Fendi (33) sedang berjaga di pos ronda yang tak jauh dari rumahya.

Awalnya saya sedang di pos ronda. Tiba- tiba terdengar suara dari seng atap rumah, dan saya langsung lari masuk ke rumah, ujarnya, Kamis siang.


Setibanya di dalam rumah, ia mendapati ayahnya sudah di lantai dua untuk membantu. Namun istrinya sudah dalam keadaan tangan terikat daster, mulut dibungkam dengan kaos, dan kaki diikat menggunakan kain. Bahkan lengan sebelah kiri Tri terluka akibat kena sayatan senjata tajam. 

Diduga pelaku kabur ketika melihat Joko naik ke lantai dua. Mereka keluar melalui atap kamar mandi dan memanjat tembok pagar. Tak lama kejadian itu sejumlah warga berdatangan, dan sebagian warga mengejar namun pelaku berhasil lolos. Kemungkinan mereka kabur ke sawah.

Sementara itu Kapolsek Klaten Utara, AKP Endang Sulistiyawati saat dikonfirmasi mengaku sedang mendalami kasus tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Klaten dan Tim Identifikasi. Saat ini, kata Endang, sudah ada tiga saksi yang dimintai keterangan.

Ini sedang kita dalami. Kalau kejeret memang ada tapi sedang kita dalami, kita masih minta keterangan saksi dan korban. Kalau informasi dia (korban) bilang dua (pelakunya), kata dia.